Rabu, 30 Januari 2013

Dan mereka itu ...


"And you forgive me again, i don't know what i said but i didn't mean to hurt you"

Malam itu tangan ini mengarahkan ke salah satu icon yang dulu selalu aku kunjungi setiap aku menyentuh blacky...
blacky , sebuah smartphone tapi aku lebih suka menyebutnya sebagai cupidphone, karena semua kisah ini berawal darinya...
Setelah sekian lama, perlahan aku mengarahkan tangan ku ke icon itu . Malam ini berbeda dengan malam terakhir aku menyentuh icon itu..
Perlahan dengan perasaan datar aku menekan 1 huruf F ... Tak lama beberap list lagu berawalan F muncul dan lagu itu kini menjadi object sorotan...
Perlahan dalam diam, aku tekan salah satu button yang terletak tepat ditengah .
Button itu dengan segera menjalankan instruksi play...Dan lagu itu mulai terdengar dalam keheningan malam...aku terdiam... Sejenak aku merasakan kembali  ke masa itu lagi.. Tak sampai 10 detik aku segera menekan button itu lagi, kali ini dia menjalankan instruksi 'stop'... Aku masih terdiam... lagu itu ibarat button play yang menjalankan kembali potongan-potongan kejadian itu,
merangkaikannya hingga menjadi sebuah cerita yang tak berbutton stop...
Aku mencoba memejamkan mata, beharap potongan-potongan kisah itu enyah dalam pikiranku..
tapi tak semudah itu, rangkaian potongan kejadian itu seperti terulang kembali...lebih jelas dan nyata membawaku kembali kemasa-masa itu..aku melihat mereka di halte itu.. mereka sedikit cekcok ... pria itu terlihat marah, sebuah percekcokan yang gak penting tapi romantis...

Kini tiba saatnya lagu itu menuntunku untuk menyusuri jalanan itu.. jalanan yang berada tak jauh dari halte busway tadi...jalanan yang cukup besar,
dengan pohon-pohon rindang di kanan kirinya,,, di sebelah kanan dan kiri jalanan itu terdapat bangunan yang memiliki hubungan erat dengan pria tadi..
mereka terlihat berjalan  di sepanjang jalan ini berdua, yang merupakan satu kesatuan kisah dengan kejadian dibawah halte tadi...
Jalanan itu terlihat gelap dan sepi, namun semakin kedalam akan menemukan keramaian disana..


sepasang kekasih duduk bersebelahan, kedua tangan mereka berpegangan, bercanda, dan sesekali curi-curi pandang sambil menunggu pesanan makanan datang,,,
Tak lama mereka berdua berdiri meninggalkan tempat itu, mereka bergandengan tangan dan kemudian mereka berhenti sejenak,berdiri berhadapan...
yang perempuan tampak sedikit mendongakan kepalanya... dan yang pria menundukan kepalanya... memandangnya teduh dan kemudian tersenyum, mereka terdiam lumayan lama, saling memandang...dan tak perlu kata-kata untuk menunjukan apa yang dirasa..
senyum itu tatapan itu sudah sangat jelas menggambarkan semuanya....

dan mereka itu .....kita...
kita yang baru saja menyadari semua perasaan yang pernah kita ingkari...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar