Kamis, 24 Januari 2013

WELCOME PHP, I am not afraid of you!!!

Entah sampai sekarang aku masih heran banget ama orang yang berkata PHP lebih enak dari .net..
yah tapi itu pendapat mereka sih... dan saya tidak setuju ..*UntukSaatIni
Banyak hal yang bikin aku lebih nyaman berada di lapak visual studioku daripada npp ini..
Yang paling utama adalah adanya fasilitas ctrl+spasi yang lumayan bisa jadi pertolongan ketika penyakit amnesia kembali kambuh..
yah bayangin aja dengan fasilitas itu kita tak perlu mengingat tulisan secara sempurna,
misalnya aja sqldataadapter cukup ketik sq lalu ctrl+spasi langsung deh muncul sugestion..
ehmmm... ada lagi yaitu sugestion berupa susunan code misalnya parameter ...enak banget bukan,,
yang kedua itu susunan nya rapi... antara logic dan user interface nya terpisah...
nambahinnya juga gampang tinggal click add new item, pilih deh yang mana..
tentu saja dipandang dengan mata enak banget banget ...hhehe
terus terorganisir permethod ... jadi kalo ada error traching terhadap error itu gampang banget,,
yang ketiga itu aku suka banget ama tanda merah keriting yang dibawah code itu, jadi bikin pede ngoding gak takut salah..
yang penting gak merah aja itu sudah lebih baik, seenggaknya gak bakal nimbulin error yang ratusan macemnya..
yang keempat apa ya.. oia aku suka banget ama dataset, hhaha... hobi bgt narik-narik store procedure ke dataset..
Oia dulu pernah aku masukin banyak banget store procedure ke 1 dataset,sampai datasetnya bener2 gak bisa nampung lagi :D
dan aku yakin banget di kelas gak ada yang pernah masukin sebanyak itu.. :D :D
yang kelima itu designnya yang gak lebay dan alay dan juga keliatan profesional ..
yang keenam apapun yang bisa dilakuin di php di.net pasti bisa tapi yang bisa dilakukan di .net belum tentu php bisa, Misalnya autopost back :D
yang ketujuh itu Crystal Reportnya yang di .net, ehhmmm itu berkesan banget pernah make itu, 3 hari stuck gara2 salah webform..
namun itu hanya 3 hari kok, selebihnya enakk banget, dengan crystal report kita bisa bikin report-report dengan mudah..
Itulah tujuh hal yang membuat aku tergila-gila pada c# .net..
Dan dulu aku bersyukur sedikit ngerti *ampeSkrgJugaSih
karena aku mikir, php itu kan opensource dan gak bayar mana mau sih perusahaan
keren pake product opensource.
Tapi sekarang aku baru tau semua  itu salah, PHP itu ternyata diminati di perusahaan besar juga lo, yah tentu saja dengan alasan opensource dan yang pasti
perusahaan gak usah bayar lisence.
Ternyata gak semua yang aku pikirin itu bener ya, dan semoga anggapanku kalau php tak semenyenangkan .net itu salah besar.
Oke.. WELCOME PHP, I am not afraid of you!!!

2 komentar:

  1. aq suka banget tuh kata2 "tanda merah keriting".. kesannya apaa gituu?!!
    hahahhah :D

    BalasHapus
  2. hahhahha.... kesannya kayak apa mi emg ?? :p

    BalasHapus